Wisata Pulau Sumba Paling Indah Dipandang Mata

Wisata Pulau Sumba Paling Indah Dipandang Mata - Kesukaan aktor Nicholas Saputra pada traveling dan menjelajahi keindahan tersembunyi daerah di Indonesia telah tidak asing lagi. Pemeran Rangga 'AADC' ini juga kerap membaginya via akun media sosial semacam Instagram.

Baru-baru ini, ia membagi potret kunjungannya ke Sumba, dan sejumlah tempat yang membikin decak kagum saking indahnya. Nico juga kemudian didapuk oleh Nihi Sumba Island sebagai duta mereka.

Ditemui di Jakarta, di sela-sela penunjukannya sebagai duta resor yang kembali meraih predikat Hotel Paling baik Dunia versi majalah Travel Leisure itu, Nico membicarakan ada tidak sedikit faktor yang membikinnya jatuh cinta dengan Sumba.

"Lanskapnya beda dengan pulau lain di Indonesia, lalu budayanya, dan bagaimana masyarakat setempat menjaga adat mereka," ujarnya.

Sumba terbukti didominasi oleh keindahan alamnya yang jarang ditemukan di tempat lain. Di antara keindahan alam itu, ada sejumlah pantai yang hebat untuk menghabiskan waktu. Setidaknya, Nico punya lima tempat wisata Sumba yang jadi favoritnya:

1. Pantai Nihiwatu

Pantai yang berada di selatan Sumba Barat ini populer indah, berkah hamparan butiran pasir putih di sepanjang garis pantainya. Apalagi apabila cuaca keren, pantai ini menjadi salah satu harapan wisata pulau Sumba.


2. Pantai Puru Kambera 


Dibanding pantai lainnya, pantai Puru Kambera punya gradasi warna yang memanjakan mata. Tidak hanya hamparan pasir putihnya, dan laut biru, pantai ini juga bersih dari sampah, bebatuan di tengah pantai dan ada spot untuk snorkeling juga.


3. Pantai Tarimbang 


Dengan ombak yang lumayan tinggi, pantai ini tidak hanya menghamparkan pemandangan indah, juga favoritnya para peselancar.

Untuk mencapainya perlu perjuangan, kurang lebih tiga jam dari kota Waingapu, tapi apa yang disaapabilan pantai in sepadan dengan jalan yang dilewati. Bahkan membikin lupa bahwa pantai ini begitu mengesankannya.


4. Pantai Watuparunu 


Watuparunu berasal dari dua kata, watu merupakan batu, dan parunu merupakan celah. Maka, makna dari nama pantai ini merupakan ada batu yang bercelah di salah satu destinasi wisata Sumba ini. Bentukan batu yang unik, dan berkapasitas besar, dan kombinasi pasir yang putih dan laut biru membikinnya luar biasa.

Ada yang menganjuran untuk menonton pantai ini di pagi hari ketika air surut jadi dapat menonton tebing dengan utuh. Konon, pantai ini menjadi salah satu tempat pengambilan foto film 'Pendekar Tongkat Emas', yang menyuguhkan pemandangan indah, apalagi saat matahari terbenam.


5. Bukit Wairinding 


Bukit yang berada di Sumba Timur ini lumayan fenomenal. Untuk mencapainya, 30 menit berkendara dari kota Waingapu, dan di sini tersedia hamparan ribuan bukit yang membikin takjub dan decak kagum.

Ada yang bilang, pemandangan dari tempat ini semacam sedang menonton latar film 'Lord of the Ring' saking kerennya, apalagi ketika langit cerah dan matahari mulai terbenam.


Bonus. Pantai Walakiri. 


Meski Nico tidak menyatakan ini sebagai salah satu favoritnya, bakal namun di feed Instagramnya, Pantai Walakiri di Sumba Timur ini juga kerap menjadi salah satu destinasi yang rutin dibagi keindahannya.

Dengan pepohonan yang unik, di sela-sela cahaya matahari terbenam, pantai ini terbukti sayang dilewatkan begitu saja saat berada di Sumba