Fakta Penting Mengenai Corona

Indonesia sama dengan negara lain di belahan bumi lainnya yang sama sama juga sedang bergelut dengan pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mendunia telah mengambil banyak perhatian duoia. Bermacam informasi kita dapatkan dan kita serap karena sedang panik-panuknya. Jangan sampai informasi tersebut menyesatkan Anda dan malah memperburuk keadaan. Maka dari itu biasakan intuk mengecek faktanya terlebih dahulu, berikut fakta mengenai virus korona yang didapat dari World Health Organization (WHO)


Sebeapa efektif pemindai termal dalam mendeteksi orang yang terinfeksi virus korona baru.
Fakta: Pemindak termal efketif dalam mendeteksi orang yang terserang demam dengan suhu tubuh lebih tinggi daripada normal. Namun alat ini tidak dapat mendeteksi orang yang terinfeski tetapi belum demam, Orang yang terjangir virus ini membutuhkan 2 sampai 10 hari untuk menunjukan gejala termasuk demam.

Apakah cuaca dingin bisa membunuh virus korona?
Fakta: Cuaca dingin dan salju tidak dapat membunuh virus korona. Tda ada lasan untuk percaya jika cuaca dingin dapat membunuh virus korona baru atau penyakit lainnya. Suhu tubuh manusia normal tetap sekitar 36,5 dan 37? Terlepas dari suhu atau cuaca eksternal. Cara paling efektif untuk melindungi diri Anda dari virus Koronam adalah dnegan sering membersihkan tangan dengan alcohol sabun dan air.

Mandi air panas mencegah datangnya virus korona baru
Fakta: Mandi air panas tidak akan mencegah Anda dari penangkapan Covid-19, Suhu tubuh normal Anda tetap berada di sekitar 36,5? Sampai 37? Terlepas dari suhu kamar mandi atau shower Anda. Bahkan sesungghuhnya, mandi aor panas yang belebihan berbahaya karena bisa membakar Anda. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari covid 19- sekali lagi adalah dengan sering membersihkan tangan.

Hanya Orang Tua Yang Beresiko Terkena Virus Korona Baru
Fakta: irang dari segala usia dapat terinfeksi oleh Corona Virus, namum memang orang oramg yang lebih tua lah dan orang orang dnegan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung) tampaknya lebih rentan untuk menjadi sangat sakit karena virus ini, WHO menyarankan orang-oranh dari segala usia untuk melindungi diri mereka dari virus, misalnya dnegan mengikuti anjran membersihaka tangan yang bauk dan kebersihan udara yang juga baik.

Bisakan memakan bawnag putih membantu mencegah infeksi dari virus korona
Bawang putih adlah makanan sehat yang mungkin memiliki beberapa sifat antimikroba. Namun, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukan jika memakan bawang putih bisa melindungi orang dari virus korona ini.

Adakah obat khusus untuk mencegah atau mengobat corona virus ini. 
Fakta sampai saat ini, tida ada obat khusus yang direkomendasikan untuk mecegah ataupun mengobati virus corona baru. Namun mereka yang sudah dterinfeksi virus harus menerima perawatan yang tepat untuk meredakan dan mengobato gejala. Merka yang sakit parah harus mendapatkan perawatan suportif yang dioptimalkan, Beberapa perawatan spesifik saat ini sedang dieselidiki, dan akan diuji melalui uji klinis. WHO membantu mempercepat upaya penelitian dan pengemabangan dnegan berbagai mitra.

Apakah Antibiotik efektif dalam mencegah dan mgobati virus korona?
Fakta: Antibiotik tidak berguna untuk melawan virus melainkan bakteri, Covid-19 adalah virus dan karenanya antibiotic. Tidak boleh digunakan sebagai sarana pencegahan dan pengobatan. Namun jika, Anda dirawat di rumah sakit, andam ungkin akan menerima antibiotic karena infeksi bateri sangat mungkin terjadi.