Cincin Lamaran Terbaru dan 4 Hal Lain yang Perlu Disiapkan Saat Melamar




Semua pasangan yang menjalin hubungan serius pasti menjadikan pernikahan sebagai tujuan akhir. Namun sebelum menuju jenjang pernikahan, Anda harus melewati proses melamar terlebih dahulu. Lamaran yang spesial dan romantis adalah impian para wanita. Anda perlu menyiapkan cincin lamaran terbaru dan beberapa hal lain. Simak artikel ini untuk penjelasan lengkapnya!

Persiapan Saat Ingin Melamar Pasangan
Berikut ini merupakan hal-hal romantis yang perlu disiapkan saat melamar pasangan:

1. Cincin Lamaran
Dalam sebuah acara lamaran, cincin lamaran menjadi salah satu barang terpenting. Pasalnya cincin lamaran menjadi bukti bahwa pria siap mempersunting wanita yang mendapatkannya. Ada banyak sekali model cincin lamaran untuk Anda pilih.

Namun umumnya sebagian besar orang memilih cincin lamaran yang simple. Anda bisa memilih cincin solitaire dengan hiasan satu berlian sebagai center stone. Jika ingin desain lebih mewah, cari cincin solitaire yang masih memakai berlian di bagian rangkanya.

2. Venue Terbaik
Setelah menyiapkan cincin lamaran terbaru, Anda bisa menyiapkan lokasi atau venue acara lamaran. Pastikan menyiapkan venue jauh-jauh hari sebelum acara. Pasalnya biasanya gedung-gedung mewah sudah banyak yang di-booking, jadi takutnya malah kehabisan.

Ada dua konsep venue untuk lamaran yaitu indoor dan outdoor. Jika musim hujan, sebaiknya pilih venue indoor saja untuk jaga-jaga kalau hujan. Selain itu, venue terbaik membutuhkan budget besar. Pertimbangkan acara lamaran di rumah calon mempelai wanita jika budget terbatas.

3. Outfit Pasangan
Calon mempelai pria dan wanita adalah orang terpenting dalam acara lamaran. Jadi sudah seharusnya Anda dan pasangan tampil lebih menonjol dibandingkan orang lain yang hadir di acara tersebut. Carilah outfit pasangan untuk dipakai di acara lamaran. 

Biasanya outfit couple tersebut berupa dress atau kebaya dan juga kemeja dan batik. Outfit pasangan tidak hanya membuat Anda dan pasangan terlihat kompak, namun juga membuat penampilan lebih menonjol dan stunning.

4. Menu Makanan
Acara lamaran atau pertunangan sama seperti pesta pernikahan. Selain menyiapkan venue terbaik, Anda juga perlu menyiapkan makanan untuk tamu undangan. Pastikan menentukan menu makanan yang tepat. Jadi tamu yang datang pun akan lebih terkesan. 

Meskipun begitu, biasanya menu makanan untuk acara pertunangan tidak semewah menu di resepsi pernikahan. Jika bingung memilih menu yang tepat, sesuaikan saja menunya dengan jam acara. Misalnya di pagi hari menunya adalah makanan yang cocok untuk makan pagi, dan seterusnya.

5. Daftar Tamu Undangan
Hal terakhir yang perlu disiapkan untuk acara lamaran yang berkesan adalah daftar tamu undangan. Tamu undangan di acara lamaran biasanya tidak sebanyak pesta pernikahan. Mereka akan menjadi saksi ikatan cinta serius untuk Anda dan pasangan. Tidak harus banyak-banyak, sesuaikan saja tamu undangan dengan venue yang dipilih. Anda bisa mengundang keluarga terdekat dan sahabat saja. 

Rekomendasi Cincin Lamaran Terbaru Koleksi Mondial Jeweler
Melalui koleksi terbaru bernama I Said Mondial, brand di bawah PT Central Mega Kencana (CMK) ini menawarkan koleksi cincin tunangan atau engagement ring. Inspirasinya dari cinta spesial yang harus dinyatakan dengan cara spesial juga. Hadir dalam fancy shape diamond yang membuat pilihan cincin lamaran lebih beragam.

Ciri khas modelnya yaitu satu fancy shape diamond sebagai center stone. Kemudian ada hiasan berlian di sepanjang rangka yang membuat cincin lebih mewah. Bentuk dari center stone beragam mulai dari oval, marquise, pear, heart, dan lain-lain. Koleksi I Said Mondial memang menjadi pilihan terbaik karena bisa menunjukkan cinta Anda pada pasangan. Lihat detail cincin lamaran terbaru lainnya di gerai terdekat!