Inilah 4 Dongeng Princess Cocok Paling Disukai Anak Perempuan

Setiap anak pasti senang jika dibacakan dongeng anak. Dongeng anak bisa menjadi hiburan menyenangkan bagi anak-anak, terutama jika yang membacakan dongeng itu melakukan mimik muka, gerakan dan suara yang sesuai dengan karakter dongeng tersebut.  

Bagi anak perempuan, tentu mereka tidak ada yang tidak mengenal princess. Bahkan saat bermain mereka mungkin saja membayangkan dirinya adalah seorang princess yang cantik. Jika Anda membacakan dongeng princess pasti mereka lebih bersemangat mendengarkannya.

Namun, tahukah Anda bahwa ada cerita dongeng princess yang bisa Anda ceritakan pada anak-anak? Apa saja? Ini dia diantaranya.

1. Cinderrela


Cerita yang pertama adalah cinderrela, cinderrela adalah gadis yang memiliki saudara dan ibu tiri yang jahat. Sehari-hari cinderrela tersiksa dengan sikap saudara dan ibu tirinya, terlebih saat ayahnya sudah tiada. Namun, cinderrela terus bersabar dan bersikap baik kepada saudara dan ibu tirinya, ia menuruti segala perintah saudara dan ibu tirinya itu. 

Kemudian pada suatu hari, istana mengadakan pesta, semua penduduk diundang. Saudara dan ibu tirinya yang megetahui pesta tersebut mempersiapkan segaalnya sebaik mungkin. Akan tetapi, mereka berpesan agar cinderrela tidak ikut ke pesta, padahal cinderrela sangat menantikan pesta itu. Baju yang sudah dipersiapkan cinderrela dirobek saudara tirinya, kemudian mereka meninggalkan cinderrela dirumah sendirian sementara yang lainnya pergi berpesta.

Namun, pada saat itu datangnya peri yang baik hati yang memberikan cinderrela pakaian lengkap dengan sepatu kaca dan kereta kuda. Ia menyuruh cinderrela datang ke pesta tersebut dengan catatan harus pulang sebelum jam 12 malam, dan cinderrela menyanggupi itu.

Namun, karena terlalu asyik cinderrela lupa pulang pada saat jam 12 malam. Saat mengingat jam ia berlari secepat mungkin dan meninggalkan sepatu kacanya. Pangeran yang mengetahui itu mendapatkan sepatunya dan mencari cinderrela sampai dapat. Saat bertemu dengan pemilik sepatu, akhirnya pangeran menikahi cinderrela.

2. Beauty And The Beast

Beauty and the beast menceritakan tentang pangeran tampan yang sombong disihir menjadi buruk rupa. Namun, atas suatu kejadian yang dilakukan ayahnya si beauty, si pangeran buruk rupa menyandera si beauty. Dan si beauty menerima dan menggantikan ayahnya. Atas sikap dan ketulusan si beauty selama tinggal bersama, si pangeran buruk rupa jatuh cinta kepada beuty. Karena cinta yang tulus dari si beauty, kutukan si pangeranpun musnah.

3. Rapunzel


Rapunzel adalah seorang anak raja yang diculik seorang wanita yang merupakan pelayan raja tersebut. Rapunzel dirawat dengan baik oleh wanita itu sampai dewasa. Rapunzel memiliki rambut yang sangat panjang, rambutnya dapat kekuatan dan membuat wanita yang sebagai ibu nya selalu tampak muda.

Namun, suatu ketika rapunzel ingin keluar rumah dan ibunya tidak mengizinkannya. Rapunzel kabur dan bertemu seorang pria yang membantunya berkelana bebas. Ibunya mencari rapunzel sampai akhirnya ketemu. Namun pria itu memotong rambut rapunzel dan wanita itu berubah menjadi tua dan lenyap. Kemudian rapunzel kembali bersama keluarganya di istana.

4. Snow White


Snow White menceritakan seorang perempuan yang sangat cantik. Namun ada penyihir yang tidak mau kecantikannya terkalahkan oleh snow white. Akhirnya penyihir mencari cara untuk membunuh snow white namun selalu gagal.

Namun, suatu hari penyihir menyamar memberi apel beracun kepada snow white. Snow white pun tidak sadarkan diri, kurcaci-kurcaci yang mendapatkan snow white sudah meninggal sedih. Namun, saat ada seorang pangeran yang tulus tampan datang tidak lama snow white hidup kembali dan penyihir pun berhasil dikalahkan.

Itulah cerita dongeng anak tentang princess. Mana yang sudah pernah And abaca?